Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja PT Sulawesi Cahaya Mineral (SCM), anak perusahaan PT Merdeka Battery Materials Tbk ("MBM") untuk Posisi GEODETIC SUPERINTENDENT

Lokermining - PT Merdeka Battery Materials Tbk ("MBM") memiliki sejumlah aset bisnis berkualitas tinggi dalam rantai nilai mineral strategis dan bahan baku kendaraan listrik di Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara, Indonesia. Aset-aset bisnis MBM yang terdiri dari:

Tambang SCM (Sulawesi Cahaya Mineral)

(51,0% MBM; 49,0% Tsingshan)

Tambang ini merupakan salah satu sumber daya nikel terbesar di dunia dengan kandungan sekitar 13,8 juta ton nikel (1,22% Ni) dan 1,0 juta ton kobalt (0,08% Co). Tambang SCM adalah tambang terbuka yang besar, dekat dengan permukaan, dan memiliki biaya produksi rendah. Sumber daya nikel limonit yang kaya dimiliki oleh tambang ini, terdiri dari campuran nikel limonit (77%) dan nikel saprolit (23%). Bijih nikel limonit ini digunakan dalam produksi Mixed Hydroxide Precipitate ("MHP") melalui teknologi pemrosesan High Pressure Acid Leach ("HPAL"), yang kemudian diubah menjadi nikel sulfat untuk digunakan dalam produksi baterai kendaraan listrik.

Smelter Rotary Kiln-Electric Furnace ("RKEF")

(50,1% MBM, 49,9% Tsingshan)

Dua smelter nikel RKEF (PT Cahaya Smelter Indonesia/”CSI” dan PT Bukit Smelter Indonesia/”BSI”) telah beroperasi di Kawasan Industri Morowali ("IMIP") dan memproduksi Nickel Pig Iron ("NPI"). Kapasitas produksi masing-masing smelter adalah 19.000 ton NPI per tahun. Saat ini, smelter ketiga (PT Zhao Hui Nickel/”ZHN”) sedang dalam tahap pembangunan dengan kapasitas produksi yang diharapkan mencapai 50.000 ton NPI per tahun. MBM berencana meningkatkan nilai tambah dalam bisnis hilir dengan memodifikasi salah satu lini produksi smelter RKEF yang ada dan memasang konverter pada smelter ZHN untuk memproduksi nikel matte kadar tinggi.

Proyek Acid Iron Metal ("AIM")

Proyek ini adalah pabrik pengolahan modern yang akan mengolah bahan baku pirit dengan kadar tinggi dari Tambang Tembaga Wetar yang dimiliki oleh PT Merdeka Copper Gold Tbk. Pabrik ini akan menghasilkan asam dan uap yang digunakan di pabrik HPAL, serta memproduksi logam lain seperti tembaga, emas, dan besi. Proyek AIM dimiliki oleh PT Merdeka Tsingshan Indonesia, sebuah perusahaan patungan antara MBM (80%) dan Tsingshan (20%).

Indonesia Konawe Industrial Park ("IKIP")

IKIP adalah usaha patungan antara MBM (32%) dan Tsingshan (68%) yang bertujuan untuk mengembangkan kawasan industri nikel seluas 3.500 hektar. Fokus pengembangan IKIP adalah teknologi pemrosesan HPAL untuk logam baterai di dalam wilayah konsesi SCM.

Selain itu, MBM juga memiliki aset lainnya, seperti jalan angkut khusus sepanjang ~50 km yang menghubungkan tambang SCM dan IMIP, serta konsesi penambangan batu kapur seluas 500 hektar.

MBM adalah anak perusahaan Merdeka dengan kepemilikan saham sebesar 59,9%. Merdeka mengakuisisi aset-aset MBM pada Mei 2022. Sejak saat itu, MBM telah mencapai kemajuan signifikan dalam:

  • Mengembangkan proyek-proyek hilir yang tidak berisiko dan didukung oleh aset hulu yang berumur panjang, seperti tambang SCM.
  • Menjalin dan meningkatkan kemitraan strategis dengan pemimpin global dalam pengembangan dan manufaktur baterai, antara lain CATL (5% pemegang saham Merdeka), Huayou Cobalt, dan Tsingshan.
  • Menginvestasikan modal yang signifikan untuk membangun jalan angkut khusus sepanjang ~50 km guna meningkatkan jalur transportasi antara tambang SCM dan IMIP.
  • Membentuk tim manajemen yang berkualitas untuk memimpin MBM ke fase pertumbuhan selanjutnya.

Pada awal Januari 2023, Merdeka mengumumkan beberapa opsi pasar modal terbaik bagi MBM untuk mewujudkan ekspansi bisnis hilirnya. Salah satunya adalah rencana untuk mencatatkan saham MBM di Bursa Efek Indonesia, sehingga MBM menjadi perusahaan publik.

Pendirian perusahaan bahan baku baterai yang terdaftar dan terintegrasi secara vertikal dengan signifikansi global ini akan meningkatkan nilai portofolio aset berkualitas tinggi dan memberikan akses ke modal baru guna mewujudkan proyek ekspansi bisnis hilir MBM.

PT Merdeka Battery Materials Tbk adalah perusahaan induk dari kelompok usaha yang bergerak di bidang pertambangan nikel dan mineral lainnya, pengolahan, dan kegiatan terkait lainnya yang terintegrasi secara vertikal dengan rantai nilai mineral strategis dan baterai kendaraan bermotor listrik. Kami mencari talenta yang berpengalaman dan berkualitas untuk bergabung dengan salah satu anak perusahaan kami, PT Sulawesi Cahaya Mineral (SCM) untuk posisi sebagai berikut:

 

GEODETIC SUPERINTENDENT

Requirements:

  • Minimum bachelor's degree in Geodetic Engineering
  • Minimum 8 years' experience in mining exploration with 2 years' experience in Superintendent level Understand the fundamentals of geodesy, land, water and air mapping
  • Experience in using & troubleshooting survey tools
  • Have good knowledge in survey software
  • Proficient in Ms Office
  • Proficient in English, both Oral & Writing
  • Good leadership & interpersonal skill
  • Placement: Konawe, Southeast Sulawesi

Key Roles:

  • Analyze and evaluate survey activities and data processing results to obtain spatial data and its attributes to support exploration and mining activities.
  • Analyze and evaluate daily survey work.
  • Review and evaluate problems that may affect survey activities.
  • Provide recommendations to exploration, mine plan and operation teams for improvement opportunities related to work time efficiency, precision, and accuracy.

Apply Now:

Please submit your updated CV to: recruitment@scmnickel.com with subject: Name_Position (ex: Andi_Geodetic Superintendent).

Only qualified applicants will be processed further.

Note!

Please be aware of certain frauds or misinformation regarding recruitment advertising on behalf of PT Merdeka Battery Materials or PT Sulawesi Cahaya Mineral. We never ask for any payments whatsoever from applicants or candidates during the recruitment process.

We never ask applicants or candidates to use specific travel agent services for transportation and accommodation during the recruitment process.

All recruitment announcements will always be published through Company Official social media account (Linkedin & Instagram).

The company is not responsible for any consequences arising from fraud, any fraud on behalf of PT Merdeka Battery Materials & PT Sulawesi Cahaya Mineral will be processed in accordance with applicable law.

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja PT Sulawesi Cahaya Mineral (SCM), anak perusahaan PT Merdeka Battery Materials Tbk ("MBM") untuk Posisi GEODETIC SUPERINTENDENT"